Mengatasi Windows 8 Hang Tidak Bisa Login Windows




Mengatasi Windows 8 Hang Tidak Bisa Login Windows - Hallo sahabat Berita Mantap, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengatasi Windows 8 Hang Tidak Bisa Login Windows, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Windows, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengatasi Windows 8 Hang Tidak Bisa Login Windows
link : Mengatasi Windows 8 Hang Tidak Bisa Login Windows

Baca juga


Mengatasi Windows 8 Hang Tidak Bisa Login Windows

Hai selamat siang, :) kali ini aku akan share cara solved untuk memperbaiki windows 8 yang hang sewaktu login windows, artikel ini aku buat dari pengalamanku kemarin waktu ada tetangga minta bantuan untuk memperbaiki komputernya yang error, errornya itu seperti yang aku sebutkan di judul di atas, laptop yang di pakainya menyala dan bisa booting seperti biasa, namun ketika proses login laptop tidak bisa masuk ke windows, stuck di proses itu dan tidak bisa di apa-apakan.

Biasanya error tersebut terjadi karena beberapa hal, seperti file booting windows bermasalah atau corrupt file windows, dan salah satunya pada hardisk terdapat bad sector, dua hal itu yang harus di lakukan pengecekan, nah pada kasus aku setelah aku melakukan pengecekan, ternyata windows tersebut bermasalah dan hang dikarenakan pada hardisk ada bad sector.

Itulah sumber masalahnya, lah ka ko bisa tau cara cek hardisknya bad sector, kan windowsnya gak bisa di buka, jadi kaka pakai tools apa untuk ceknya, ok ini simple. Untuk melakukan pengecekan pada hardisk disini aku pakai software bootable yang namanya Hirent Boot 15, yaps software hirent ini adalah software yang biasa digunakan oleh teknisi-teknisi komputer untuk memperbaiki permasalahan software dan hardware komputer, di dalamnya terdapat banyak sekali software yang bisa di manfaatkan untuk hal tersebut.

Nah kita bisa langsung ke caranya, sebelum ke caranya pastikan kamu sudah memiliki hirent boot di usb kamu, dan pastikan juga hirent boot sudah bisa di booting pada komputer, layaknya kita menggunakan windows, atau kalau kamu belum tau bagaimana caranya membuat hirent boot usb kamu bisa baca disini untuk caranya : Cara membuat boot hirent 15 pada usb flashdisk.

Untuk step nya seperti berikut (pastikan sudah punya dan bisa boot hirent ya) :

1. Boot Hirent
2. Pilih Windows 7
3. Masuk command prompt hirent windows
4. Ketikan perintah berikut : CHKDSK D:/R
Perintah di atas digunakan untuk merepair error, menemukan bad sector dan me-recover data.
Ganti D Dengan Disk Windows 8 Kamu Berada
5. Tunggu sampai proses scan dan repair bad sector selesai
6. Ini adalah contoh hasil scan bad sector yang menyebabkan windows 8 hang pada saat login windows

7. Close Hirent dan shutdown
8. Cabut Usb Hirent
9. Coba jalankan kembali windows 8 kamu
10. Selamat Windows 8 Sudah dapat diguakan seperti biasa
11. Backup Data Terlebih Dahulu Supaya Jaga2 Dari Error Yang Sama

Ok mungkin cukup sekian tulisan pada artikel kali ini, semoga bermanfaat, jika ada yang masih bingung, silahkan bertanya di kolom komentar yang sudah di sediakan di bawah. Salam, Semoga sehat selalu. ^_^


Demikianlah Artikel Mengatasi Windows 8 Hang Tidak Bisa Login Windows

Sekianlah artikel Mengatasi Windows 8 Hang Tidak Bisa Login Windows kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengatasi Windows 8 Hang Tidak Bisa Login Windows dengan alamat link https://tribun-mantapsss.blogspot.com/2020/04/mengatasi-windows-8-hang-tidak-bisa.html

Baca Berita Tentang Tutorial, Blogging, SEO, dll. hanya di MELONNT VULN

0 Response to "Mengatasi Windows 8 Hang Tidak Bisa Login Windows"

Posting Komentar