Memilih Merek CCTV Terbaik di Tahun 2020 Awet & Handal




Memilih Merek CCTV Terbaik di Tahun 2020 Awet & Handal - Hallo sahabat Berita Mantap, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Memilih Merek CCTV Terbaik di Tahun 2020 Awet & Handal, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel CCTV, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Memilih Merek CCTV Terbaik di Tahun 2020 Awet & Handal
link : Memilih Merek CCTV Terbaik di Tahun 2020 Awet & Handal

Baca juga


Memilih Merek CCTV Terbaik di Tahun 2020 Awet & Handal

Cara Memilih Merek CCTV Terbaik
Memilih Merek CCTV Terbaik - Sudah 7 Tahun ini aku menjadi team IT Support di sebuah perusahaan swasta, bukan satu tempat tapi ya melainkan di beberapa perusahaan, tau kan kerjaanya itu seperti apa kalau hubunganya sama support, salah satunya adalah maintenance CCTV, itu adalah tugas pokok pekerjaanku, apa saja biasanya tugasku dalam merawat  CCTV di perusahaan.? tugas dalam merawat cctv ada banyak mulai dari monitoring kualitas tampilan CCTV atau memastikan gambar yg terecord terlihat jelas, memastikan titik rekam sesuai dengan yang diminta dari pihak manegment, memastikan ketersedian record data CCTV, dan juga memastikan space pemakaian hardisk.

Di atas hanya sekilah intermezo pekerjaanku, haha dan kita kembali fokus pada artikel yang ingin aku bagi ke kalian, iya kalian ataupun anda anda yang saat ini sedang mencari referensi dengan kata kunci memilih merek CCTV terbaik, pada dasarnya hampir semua merek CCTV itu baik tapi memang ada yang terbaik dari semua itu entah satu atau 2 merek yang mungkin hanya minoritas yang mengetahuinya bahwa itu memang handal, awet, dan teruji penggunaanya untuk digunakan dalam kebutuhan pemantauan seperti untuk mengawasi rumah, pabrik atau perusahaan kantor atau instansi, sekolah, bahkan bisa juga digunakan untuk hal yang lebih khusus yang sifatnya confidential atau rahasia.

Pilihan Merek CCTV terbaik bagi aku dan menurut aku yang udah lama ber kecimpung dalam perawatan CCTV dan peralatanya, dan berbagai macam alasan tentang penggunaannya. Sehingga aku bisa ulas CCTV terbaik itu ternyata harus memenuhi beberapa kriteria di bawah ini, biar kalian gak asal beli yang ujung-ujungnya cepet rusak, dan lebih parahnya tidak bisa dipakai secara optimal, ok untuk cara memilih CCTV Terbaik menurut aku adalah seperti kriteria berikut :

1. Pilih Jenis Kamera Indoor Atau Outdoor dan Resolusi Kamera

Yang pertama adalah kamu harus memilih Jenis kamera yang akan kamu gunakan, Contoh Jika ingin memasang di dalam ruangan Pilih kamera INDOOR, namun jika ingin memasang diluar ruangan pilih kamera OUTDOOR, untuk resolusi disesuaikan juga dengan jangkauan pantauanya, makin jauh area pantau harus makin besar resolusinya kamera CCTVnya. 2MP cukup atau bisa lebih dari itu sangat bagus akan makin lebih jelas untuk zoomnya nanti. Oh iya tambahan juga nih pastikan kamera mempunyai infrared ya atau support mode malam.

2. Tentukan Jumlah Kamera Yang Akan Di Pasang

Yang kedua ini adalah hal sangat penting menurut aku, kenapa ..? karena saat ini hampir semua vendor CCTV menjual alat dan pemasangan cctv itu pilihanya paketan, seperti paket 2 kamera, 4 kamera, 8 kamera, atau kelipatanya. dan untuk harganyapun makin banyak kamera yang di pasang, akan makin  mahal pula untuk budget yang harus kamu keluarin, so tentukan dulu kamu mau pasang berapa kamera untuk kegiatan pemantauanya. hehe

3. Kapasitas Hardisk Penyimpanan Hasil Rekaman

Yang ketiga adalah kapasitas hardisk , yuhu.. hardisk kamu taukan hardisk itu apa..? yapss benar hardisk merupakan alat untuk menyimpan hasil rekaman yg di rekam oleh cctv yang nantinya hasil rekaman itu bisa di putar kembali oleh kamu. Kapasitas hardisk bisa tentukan dan harus menyeimbangkan dengan kamera yg terpasang, kenapa harus melihat kamera yg terpasang untuk menentukan kapasitas hardisk cctv yang akan di pasang nanti, jawabanya adalah ketika kamera cctv yang terpasang banyak, maka akan lebih besar juga kapasitas hardisk yg harus kita pakai, untuk kamera dengan 2chanel kamu cukup pakai yg 1TB atau bisa di bawahnya, untuk 4chanel-8chanel kamu bisa memakai hardisk 1-2TB, nah untuk 16-32chanel kamu bisa menggunakan hardisk dengan kapasitas 4-8TB (Terabyte). Lebih besar lebih bagus intinya, karena periode rekaman yang akan tersimpan bisa jadi lebih lama pula misal bisa sampai 1bulan atau mungkin bisa sampai 3bulan, jangan sampai ketika ada incident kamu gak bisa memutar ulang kejadian di hari lalu itu dikarenakan data sudah terhapus karena kapaasitas hardisk tidak mencukupi. Bisa bisa gawat anjir..

4. Kestabilan dan Kehandalan DVR atau NVR

Yang keempat, atau yang yang yang perlu kamu harus sangat perhatikan, adalah kestabilan dan kehandalan DVR, haha kayanya aku nulis di poin ini nafsu bangat ya kaya yang kesel gituh, point ini supaya lebih di perhatikan aja sih, karena aku pernah berpengalaman pada DVR CCTV tidak semuanya memiliki kestabilan dan kehandalan, terutama Firmware, tau apa itu firmware..?, belum.. ok aku jelaskan, firmware itu merupakan sistem operasi dari CCTV yang dimana didalamnya mengatur semua fungsi CCTV, seperti fungsi merekam, fungsi menyimpan hasil rekaman, fungsi alarm, fungsi playback, fungsi tracking dll, itu firmware yang mengerjakan tanpa itu CCTV yang bagus terpasang bukan apa apa, hanya lah bubuk rangginang saja, wkwkwk, ada beberapa pengalamanku yang buruk tentang Firmware DVR CCTV yaitu tidak stabil dan tidak handal, yaitu sering error, seperti CCTV tidak bisa di akses, password user account sering terreset dengan sendirinya, NO HDD, sampai error tidak bisa masuk system CCTV stuck di loading CCTV. nah ini adalah ciri-ciri firmware yang gak stabil. jadi ketika kamu akan membeli atau memasang CCTV tanyakan hal di atas, walaupun memang mereka gak bakalan jujur, :D secara yang jualan pasti gak akan menujukan kekurangannya. hehe

5. Kemampuan Backup Data CCTV Yang Cepat

Yang Kalima gaes... Inget Backup Data harus cepat, Merek CCTV yang terbaik akan selalu punya fitur ini, fitur backup yang cepat dan juga tambahanya bisa backup melalui media apa saja, seperti backup melalui flasdisk, FTP, bahkan yang lebih keren lagi bisa backup melalui jaringan LAN. Jangan sampai kamu salah memilih CCTV yang backupnya kaya keong, cuman backup beberapa jam harus nunggunya sampai seharian, hahahaha inimah kalau ada kejadian misal pencurian, terus polisi minta data backupnya keburu di tinggal sama polisinya deh, hkhkhkhkhk.

6. Player Rekaman CCTV Yang Multi Fitur

Yang ke enam, Player, atau software pemutar video, pernah pakai gom, vlc, atau media player clasic..? pernah ok pernah kan, apa yang biasa kalian putar, pasti formatnya mp4 kan ya..? ngaku aja deh,, :D Pada player CCTV itu sangat berbeda, karena pada player cctv hanya dapat memutar format asli dari cctv saja yang filenya terkadang tidak bisa di putar pada media gom vlc dan kawan kawan, lalu seperti bagaimana solusinya supaya bisa di putar pada media player mp4 biasa.? jawabanya adalah dengan mengconversi format asli cctv ke format mp4 atau avi, pada player cctv pun kamu harus memperhatikan ini, pastikan memilih cctv yang mempunyai fitur connversi ke format mp4 atau avi, supaya video bisa di putar di media lain hape misal.

7. Mempunyai Fitur Akses CCTV Secara Online

Yang ketujuh atau yang terakhir.. CCTV harus mempunyai fitur akses dari internet, ini juga aspek yang harus kami pertimbangkan dalam melilih merek CCTV terbaik, percuma juga dong nanti CCTV kamu sudah hidup namun tidak bisa di akses secara online, kenapa akses cctv online sangat perlu di jaman sekarang, ya salah satunya supaya kita bisa memantau dari jarak jauh walaupun kita tidak berada di area pentauan cctv, kalau anda seorang pemilik perusahaan wajib dan harus. biar mantau anak buahnya, lagi kerja atau lagi maen mobile legend. haha :D atau lagi ngerank sekantor. Bisa Jadi..

BONUS LIST MEREK CCTV TERBAIK MENURUT AKU ^_^ :

1. HIKVISION
2. DAHUA
3. PANASONIC
4. BOSCH SECURITY SYSTEMS
5. INFINITY
6. AVTECH

OK dah mungkin itu aja artikel singkat yang aku tulis di malam ini yang lagi sedih karena besok udah mulai off kerja gara2 perusahaan lockdown sementara akibat efek wabah corona :( , buat teman2 yang mampir dan membaca artikel ini selalu jaga kesehatan ya, ikuti anjuran kebaikan yang ada dari siapapun itu, pemerintah, tokoh masyarakat, atau mungkin imbauan temanmu kalau baik dengarkanlah.  salam sehat, dan thank you, moga bermanfaat. ^_^ Cuss



Demikianlah Artikel Memilih Merek CCTV Terbaik di Tahun 2020 Awet & Handal

Sekianlah artikel Memilih Merek CCTV Terbaik di Tahun 2020 Awet & Handal kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Memilih Merek CCTV Terbaik di Tahun 2020 Awet & Handal dengan alamat link https://tribun-mantapsss.blogspot.com/2020/04/memilih-merek-cctv-terbaik-di-tahun.html

Baca Berita Tentang Tutorial, Blogging, SEO, dll. hanya di MELONNT VULN

0 Response to "Memilih Merek CCTV Terbaik di Tahun 2020 Awet & Handal"

Posting Komentar