[SOLVED] Tidak Bisa Save As Pada Program CATIA, Menu Save As Hilang




[SOLVED] Tidak Bisa Save As Pada Program CATIA, Menu Save As Hilang - Hallo sahabat Berita Mantap, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul [SOLVED] Tidak Bisa Save As Pada Program CATIA, Menu Save As Hilang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Software, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : [SOLVED] Tidak Bisa Save As Pada Program CATIA, Menu Save As Hilang
link : [SOLVED] Tidak Bisa Save As Pada Program CATIA, Menu Save As Hilang

Baca juga


[SOLVED] Tidak Bisa Save As Pada Program CATIA, Menu Save As Hilang

CATIA merupakan program pengolah vektor yang sangat mutakhir, terkadang orang engineering menyebutnya lebih bagus di bandingkan solidwork, catia sangat powerfull untuk digunakan dalam menggambar teknik dan desain produksi khususnya untuk perusahaan mekanikal atau automotive. Siapa yang tidak kenal dengan software ini, di indonesiapun perusahaan-perusahaan besar seperti Astra Honda Motor, Hyundai, dan lainya yang berkategori perusahaan yang sama mereka menggunakan software ini di bagian engineeringnya, ada banyak sekali orang yang benar benar mempelajari software ini termasuk sayapun demikian, namun untuk pemula mempelajari software catia tidaklah mudah, seperti ada beberapa masalah yang akan ditemukan dan yang saya alami contohnya ketika awal installasi untuk penggunaan pertama kalinya.. yaitu ketika membuat atau membuka file terbaru di program catia tombol SAVE atau SAVE AS hilang di main menu file yang seharusnya ada.

Setelah saya cari penyebab tombol save as tidak tampil di program catia melalui internet ternyata hal tersebut ada hubunganya dengan Lisensi catia yang di aktifkan pada system catia. yang pada dasarnya untuk pemula ketika awal installasi untuk lisensi tidak perlu mengaktifkan semua lisensi, jadi ada beberapa lisensi yang harus di nonaktifkan agar tombol SAVE dan SAVE AS muncul seperti yang seharunya ada.

Ada 4 Lisensi yang harus nonaktif, namun yang paling penting ada 2 yang benar2 harus nonaktif yaitu Catia-ACADEMIC dan Catia-EDUCATIONAL, jika ini aktif ketika kita membuka program catia lisensi yang aktif adalah lisensi pembelajaran atau lisensi mahasiswa yang dimana fitur yang di akifkan pada catia hanya sebatas program view saja.

Untuk cara menonaktifkan lisensi di bawah adalah semagai berikut :

1. Lisensi Yang Harus Di Nonaktifkan :
DIC – CATIA – ACADEMIC DISCOVER 2 Configuration
ED2 – CATIA – EDUCATIONAL HEAT 2 Configuration
EX2 – CATIA – Educational Heat EAR 2 Configuration
I3D – CATIA – 3D INSIGHT 2 Configuration
2. Untuk cara menonaktifkan atau disable lisensi sebagai brikut :
  a. Masuk Navigasi Tools > Option > Pilih "General", > Klik Licenses Tab Pastikan lisensi Di nonaktifkan seperti gambar berikut di bawah ini :
Demikian solusi atau cara mengatasi tidak bisa save ataupun save as data pada program catia, semoga dapat membantu, go a head.. Thanks for visit to my blog. :)


Demikianlah Artikel [SOLVED] Tidak Bisa Save As Pada Program CATIA, Menu Save As Hilang

Sekianlah artikel [SOLVED] Tidak Bisa Save As Pada Program CATIA, Menu Save As Hilang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel [SOLVED] Tidak Bisa Save As Pada Program CATIA, Menu Save As Hilang dengan alamat link https://tribun-mantapsss.blogspot.com/2019/03/solved-tidak-bisa-save-as-pada-program.html

Baca Berita Tentang Tutorial, Blogging, SEO, dll. hanya di MELONNT VULN

0 Response to "[SOLVED] Tidak Bisa Save As Pada Program CATIA, Menu Save As Hilang"

Posting Komentar