Lampu Rumah Tiba Tiba Redup.? Ini Solusinya Gan




Lampu Rumah Tiba Tiba Redup.? Ini Solusinya Gan - Hallo sahabat Berita Mantap, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Lampu Rumah Tiba Tiba Redup.? Ini Solusinya Gan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Daily Of Life, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Lampu Rumah Tiba Tiba Redup.? Ini Solusinya Gan
link : Lampu Rumah Tiba Tiba Redup.? Ini Solusinya Gan

Baca juga


Lampu Rumah Tiba Tiba Redup.? Ini Solusinya Gan

Lampu Rumah Tiba Tiba Redup.? Ini Solusinya - Bercerita sedikit tentang pengalaman pertama saya ketika tinggal di perumahan, Selasa 4 september 2018 pukul 23:30 sedang tidur pulas-pulasnya, tiba-tiba saya di bangunkan oleh istri saya, sayang.. sayang.. bangun,,!!! sambil meggoyang goyangkan tubuh saya seperti membangunkan orang yang sedang pingsan tiada daya.. Ada apa sayang.? celetuk saya, di menjawab kembali, ini kipas ko nyalanya pelan banget.. terus lampu rumah kita ko tiba-tiba redup semua sayang..? sembari dengan tubuh yang masih lunglay mengumpulkan tenaga untuk melek akhirnya saya mencoba terbangun bergegas memeriksa semua lampu di rumah saya dan ternyata iya redup semua ada beberapa lampu yang cuman nyala seperti bara api saja, ada apa ya perasaaan tadi sore baik-baik saja.? akhirnya saya inisiatif untuk mengecek ke KWH meteran listrik pulsa di depan rumah saya anehnya lampu led hijau yang berkedip pada meteran listrik tidak menyala sama sekali, ah bingung juga kenapa ini.?

Kenapa Lampu Rumah Tiba Tiba Redup.?


Saking bingung dan linglungnya saya harus ngapain tiba-tiba istri saya suruh minta saya lihat ke tetangga sebelah apakah mereka juga mengalami hal serupa atau tidak, bergegaslah saya pergi keluar rumah untuk cek, dan waktu keluar saya lihat lampu tetangga ada yang hidup normal dengan nyala terang dan ada juga beberapa lampu di ujung gang perumahan yang sama redupnya seperi lampu di rumah kami, asumsi pertama saya adalah kemungkinan PLN sedang melakukan penurunan daya atau sedang ada perbaikan jalur listrik di daerah wilayah saya atau sedang ada gangguan lainya, waktu itu saya segera menelpon PLN kosambi, untuk daerah karawang ternyata benar, baru saya menanyakan penyebab kenapa lampu rumah tiba tiba  redup di perumahan saya dan juga lokasi perumahan saya pln langsung menjawab kenapa hal tersebut bisa terjadi dan ternyata penyebab lampu redup tersebut di sebabkan sedang adanya perbaikan konsleting di jalur listrik perumahan kami pada kasus saya ada sikring yang putus jadi harus di ganti oleh pln sehingga di pastikan akan ada kekurangan daya listrik di jalur - jalur tertentu, efeknya ya itu lampu redup di beberapa rumah contohnya.

Solusi Lampu Rumah Tiba Tiba Redup dari PLN

Akhirnya setelah mendapatkan jawaban dari pihak pln saya di anjurkan untuk mematikan panel MCB listrik utama sampai proses perbaikan selesai, kenapa harus di matikan.? karena kalau daya listrik kurang dan listrik tetap di nyalakan itu akan berdampak negatif pada peralatan listrik kita seperti peralatan listrik akan cepat rusak dll., so jika sobat mengalami hal serupa seperti saya ketika tiba tiba lampu rumah redup ikuti langkah ini :
1. Periksa lampu led di KWH meteran listrik, jika lampu led meteran yang hijau mati, segera MATIKAN MCB LISTRIK UTAMA
2.Lalu Coba bandingkan lampu rumah sobat dengan lampu beberapa tetangga sobat, apakah ada yang senasib
4. Jika ada yang senasib lampu rumah redup samaan,
5. Segera telpon ke PLN terdekat
6. Tanyakan penyebab kenapa hal tersebut bisa terjadi
7. Jika memang sedang ada perbaikan listrik, tunggu sampai perbaikan tersebut selesai (lihat lampu tetangga aja biar tau), dan nyalakan MCB listrik utama jika sudah selesai perbaikan
8. Taraaaa langsung deh normal kembali.

OH IYA TAMBAHAN PENGALAMAN LAMPU RUMAH TIBA-TIBA REDUP 12-12-2019:

Penyebab lampu redup ternyata bukan hanya dari PLN saja, tapi kemarin saya mengalami hal lain yang menyebabkan lampu redup tiba-tiba seperti disco.. kedap kedip namun tidak mati, setelah saya cek secara detail ternyata, PENYEBABNYA ADALAH KABEL LOGGAR PADA MCB di belakang meteran listrik dan MCB LISTRIK TERSEBUT KELUAR BUNYI kresekkk krekk krekk, seperti mau konsleting, Untuk solusi mengatasinya sebagai berikut :

Perhatian : PASTIKAN LISTRIK SUDAH DI OFF SEMUA DARI METERAN DAN MCB, LALU SETIAP MAU MENGENCANGKAN APAPUN YANG BERHUBUNGAN DENGAN LISTRIK, PASTIKAN TEST MENGGUNAKAN TESPEN

SOLUSI memperbaiki lampu redup karena MCB anda bisa lakukan cara di bawah ini ;

1. Jika kabel hanya longgar pada MCB, maka cukup kencangkan kabel tersebut dengan obeng yang ada tespenya, sebelum mengencangkan kabel test listrik pada kabel dengan tespen, takut masih ada strumnya
2. Jika MCB Bunyi kresekkk krekk krekk, Ganti MCB segera, sesuaikan type kapasitas yang sama contoh MCB lama 3 Ampere maka harus beli MCB yang sama kapasitas 3 Ampare.

Selesai.

OK sobat udah tambah malem nih, wkwkwk admin jadi kesengsem nulis nih artikel sampai di jutekin bini sakin gregetnya nyuruh tidur gak di denger2, :D secara admin nulis artikel ini pas abis kejadian biar gak lupa. semoga bermanfaat dan salam jeems. hoooaaammmm.


Demikianlah Artikel Lampu Rumah Tiba Tiba Redup.? Ini Solusinya Gan

Sekianlah artikel Lampu Rumah Tiba Tiba Redup.? Ini Solusinya Gan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Lampu Rumah Tiba Tiba Redup.? Ini Solusinya Gan dengan alamat link https://tribun-mantapsss.blogspot.com/2018/09/lampu-rumah-tiba-tiba-redup-ini.html

Baca Berita Tentang Tutorial, Blogging, SEO, dll. hanya di MELONNT VULN

0 Response to "Lampu Rumah Tiba Tiba Redup.? Ini Solusinya Gan"

Posting Komentar