Pengertian Internet Marketing Setrategi Memasarkan Produk Lewat Internet




Pengertian Internet Marketing Setrategi Memasarkan Produk Lewat Internet - Hallo sahabat Berita Mantap, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengertian Internet Marketing Setrategi Memasarkan Produk Lewat Internet, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Blogging, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pengertian Internet Marketing Setrategi Memasarkan Produk Lewat Internet
link : Pengertian Internet Marketing Setrategi Memasarkan Produk Lewat Internet

Baca juga


Pengertian Internet Marketing Setrategi Memasarkan Produk Lewat Internet




Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah internet marketing, strategi pemasaran dan mengiklankan produk lewat internet yang memiliki tujuan, promosi, meningktkan penjualan, serta mempengaruhi konsumen untuk membeli barang atau jasa yang kita tawarkan. Jaman serba digital sekarang ini merupakan metode yang paling menguntungkan dan paling efektif jika dibandingkan dengan jualan secara tradisional karena jangkauan pasar nya pun lebih luas.

Tujuan Internet Marketing
1. Memikat calon konsumen
Penetrasi internet yang semakin baik dari tahun ke tahun membuat konsumen menggunakan internet untuk mencari informasi barang dan jasa yang mereka butuhkan, penggunaan platform online untuk mempromosikan merupakan cara yang paling tepat untuk menarik perhatian pelanggan, cakupan pasar yang dijangkau pun akan lebih luas.

2. Mempertahankan dan memelihara hubungan dengan pelanggan
Kesulitan untuk mencari pelanggan baru lebih tinggi jika dibandingkan membuat pelanggan lebih setia, dengan membagikan informasi produk baru melalui media sosial akan sangat efektif menjangkau hubungan dengan konsumen. Konten yang informatif mengenai produk barang dan jasa yang kita informasikan lebih mudah di terima oleh konsumen.

Dalam internet marketing erat kaitannya menggunkan media agar proses bisnis berjalan lebih efektif dan sukses, antara lain:

1. Website
2. Artikel-artikel SEO
3. E-commerce
4. Email marketing
5. Search Engine Marketing
6. Social Media Marketing
7. Systemize Follow-up
8. Sales
9. Memanfaatkan google bisnis
10. Bekerja sama dengan influencer

Semakin banyak elemen yan di pakai maka peluang kesuksesan yang kita raih, anda tidak perlu menggunakan semua elemen tesebut namun pemanfaatan elemen marketing di sesuaikan dengan target pasar.

Pemasaran menggunakan internet marketing memiliki ciri-ciri sebagai berikut:
1. Tipe promosi lebih fleksibel, bisa lewat artikel, update blog, status media sosial, dll
2. Ruang lingkup promosi lebih luas, ditujukan untuk siapa saja dan di mana saja.
3. Komunikasi dengan konsumen lebih responsif semakin banyak ecomerce menyediakan layanan pelanggan 24 jam.
4. Terjadi komunikasi banyak arah bauk penjual maupun pembeli mengenai informasi produk.
5. Internet marketing bisa menjadi solusi untuk mengenalkan produk ke masyarakat

Beriktut beberapa keunggulan menggunakan Internet Marketing1.
1. Memiliki waktu tak terbatas untuk melakukan pemasaran jika dibandingkan dengan pemasaran tradisional.
2. Jangkauan pasar lebih luas menjangkau secara nasional bahkan dunia. 
3. Menghemat biaya yang akan mempengaruhi keuntungan dari produk atau jasa yang ditawarkan.
4. Langsung menjalin hubungan dengan konsumen melalui live chat, email dll.
5. Resiko yang terjadi bisa diminimalisir, seperti kebakaran, bencana alam, pencurian seperti yang menimpa pada toko fisik
6. Secara langsung pesaing masih sedikit.

Jika anda ingin memulai bisnis menggunakan internet marketing point yang perlu anda fokuskan adalah

1. Memahami konsep dan aplikasi Digital Marketing untuk bisnis.
2. Membuat rencana target pemasaran, pilih konsumen sesuai target pasar. 
3. Merekrut staff atau partner digital marketer.
4. Mengolah data hasil informasi kerja berupa evaluasi kerja perusahaan.
5. Fokus membangun management dan marketing perusahaan.

Orang yang menangani pekerjaan Digital Marketing disebut sebagai seorang Digital Marketing Manager ada beberapa jobdesk digital marketer yang akan sering kita temui, sebagai beriktut

1. Digital Strategist seorang yang bertanggung jawab membuat konsep ide campaign marketing
2. Social Media Strategist seorang yang bertanggung jawab membuat konsep dan merancang distribusi  content campaign marketing ke social media.
3. Social Media Specialist seorang yang bertanggung jawab memelihara engangement penggemar dan pelanggan produk melalui penyampaian content di social media.
4. SEO Specialist seorang yang bertanggung jawab melakukan optimasi ranking website bisnis di search engine.

Nah itulah pengertian Internet Marketing, dan orang yang bertanggug jawab menangani pekerjaan jobdesk dari seorang marketer. Jika anda siap dan tertarik berkarir di dunia internet marketing persiapkan dari sekarang untuk bergelut di bidang ini.



Demikianlah Artikel Pengertian Internet Marketing Setrategi Memasarkan Produk Lewat Internet

Sekianlah artikel Pengertian Internet Marketing Setrategi Memasarkan Produk Lewat Internet kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pengertian Internet Marketing Setrategi Memasarkan Produk Lewat Internet dengan alamat link https://tribun-mantapsss.blogspot.com/2020/11/pengertian-internet-marketing-setrategi.html

Baca Berita Tentang Tutorial, Blogging, SEO, dll. hanya di MELONNT VULN

0 Response to "Pengertian Internet Marketing Setrategi Memasarkan Produk Lewat Internet"

Posting Komentar