Cara Menghilangkan Sidebar di Halaman Utama Blogger




Cara Menghilangkan Sidebar di Halaman Utama Blogger - Hallo sahabat Berita Mantap, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menghilangkan Sidebar di Halaman Utama Blogger, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Blog, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menghilangkan Sidebar di Halaman Utama Blogger
link : Cara Menghilangkan Sidebar di Halaman Utama Blogger

Baca juga


Cara Menghilangkan Sidebar di Halaman Utama Blogger

Menghilangkan sidebar di home blogger dengan script
Dinginya kena semriwing AC di kamar, sembari pakai selimut dan memulai tulisan artikel di blog kesayangan ini, masih dengan tema tips trik ngeblog tentunya hehe :D.

Kali ini saya cuman ingin share bagaimana caranya menghilangkan sidebar pada halaman utama atau home page blogger, sidebar disini bisa berlaku untuk sidebar widget statis dan stiky.

Cara untuk menghilangkan sidebar pada home blogger

Adalah dengan menggunakan script sederhana di bawah ini, yaitu menggunakan script tag condition, letakan script tersebut pas di atas </head> :

<style type='text/css'>
<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>
#post-wrapper{float:none;margin:0 auto}
#sidebar-wrapper { display:none;}
</b:if>
</style>

Jadi penjelasan singkatnya bagaimana script ini bekerja adalah sebagai berikut : Jika data kondisi url berada pada home page atau halaman utama, maka :

Kode ini -> #post-wrapper{float:none;margin:0 auto} : berarti Class #post-wrapper akan bertransisi ke tengah / menjadi 1 kolom saja,

lalu Kode ini -> #sidebar-wrapper { display:none;} : Class #sidebar-wrapper akan di hilangkan atau di hide / di sembunyikan, bukan di hapus loh ya.

Untuk contoh hasil seperti gambar di atas

Ok mungkin itu aja tips merubah layout blogger, tentang cara menghilangkan sidebar pada home, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Cara Menghilangkan Sidebar di Halaman Utama Blogger

Sekianlah artikel Cara Menghilangkan Sidebar di Halaman Utama Blogger kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menghilangkan Sidebar di Halaman Utama Blogger dengan alamat link https://tribun-mantapsss.blogspot.com/2020/05/cara-menghilangkan-sidebar-di-halaman.html

Baca Berita Tentang Tutorial, Blogging, SEO, dll. hanya di MELONNT VULN

0 Response to "Cara Menghilangkan Sidebar di Halaman Utama Blogger"

Posting Komentar