[SOLVED] Mengatasi Hasil Cetak Print Epson LX310 dan LX300 Berbayang




[SOLVED] Mengatasi Hasil Cetak Print Epson LX310 dan LX300 Berbayang - Hallo sahabat Berita Mantap, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul [SOLVED] Mengatasi Hasil Cetak Print Epson LX310 dan LX300 Berbayang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Printer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : [SOLVED] Mengatasi Hasil Cetak Print Epson LX310 dan LX300 Berbayang
link : [SOLVED] Mengatasi Hasil Cetak Print Epson LX310 dan LX300 Berbayang

Baca juga


[SOLVED] Mengatasi Hasil Cetak Print Epson LX310 dan LX300 Berbayang


[SOLVED] Mengatasi Hasil  Cetak Print Epson LX310 dan LX300 Berbayang-Epson LX310 dan LX300 merupakan salah satu print dot matrik yang paling banyak digunakan di perusahaan-perusahaan termasuk di perusahaan saya juga, biasanya printer jenis ini dipakai untuk melakukan print document rangkap (berlapis). Printer seri LX mempunyai daya tahan lama untuk pemakaianya dan perawatanpun tidak terlalu ribet, paling hanya ganti pita saja biasanya itupun kalau hasil cetak sudah mulai kusam. Namun ketika printer dot matrik type Epson sudah memasuki usia di atas 4 tahun terkadang ada masalah trouble yang sangat umum ditemui salah satunya yang sempat saya tangani kemarin yaitu masalah pada printer type LX310 “Hasil Cetak Print LX310 Pada Surat Jalan Berbayang / Double”.

Masalah Hasil cetak berbayang yang saya temui sedikit aneh..? kenapa aneh..? saya jelaskan, anehnya itu hasil cetak print dari lx310 tidak semuanya berbayang, hanya pada baris2 kedua dan seterusnya saja hasil cetak berbayang.

Sempat kebingungan juga bagaimana memperbaiki lx310 yang berbayang dan kasusnya aneh, namun ada beberapa hal yang saya lakukan untuk memperbaiki printer tersebut antara lain dengan cara
  1. Merubah Font pada printer -> Hasil Nihil “Hasil Cetak Printer Masih Berbayang"
  2. Merubah Settingan Resolusi dot ke settingan yang lebih tinggi (dari standar 120x216 -> 240x216) Hasil Nihil -> “Hasil Cetak Printer Masih Berbayang”
  3. Kasih Pelumas pada bussing cariege unit -> Hasil Nihil “Hasil Cetak Printer Masih Berbayang”

Langkah terakhir adalah solved by googling :D yak karena tak kunjung terselesaikan akhirnya saya gooling dan menemukan cara memperbaiki printer lx310  hasil cetak berbayang, yaitu dengan cara hanya “MENGGANTI CARIEGE UNIT” Akomponen Partnya Seperti Di Bawah.

Carriege Unit Epson Type LX-310
Untuk mengganti part ini tidak begitu sulit berikut langkah - langkahnya :
-Lepaskan semua perlengkapan printer seperti, cover atas, tray , dan knob platen pada sisi kanan- Buka sekrup pengunci pada cover printer 
-Lepaskan print head dari carriage unit dengan membuka satu skrup pengunci yang ada
-Buka bushing pengunci pada sisi kanan dan kiri as carriage, setelah itu lepaskan carriage dari as nya dan ganti dengan yang baru, jangan lupa untuk memberi minyak pelumas pada busa yang terdapat dibawah carriage unit 
-Pasang kembali part sesuai urutan dan printer sekarang sudah bisa print kembali dengan normal.

Jika masih berbayang coba ganti besi as cariege unintya seperti di bawah ini :

Test Kembali

Untuk Penyebab detail kenapa hasil cetak berbayang pada type Epson Lx310 adalah cincin cariege unit sudah aus termakan oleh as atau busing head yang bentuknya besi panjang itu intinya kalau mau cek udah aus apa belum coba goyang2 cariege unitnya kalau udah oglek berarti harus diganti, pada kasus saya saya gak mau repot untuk ganti cincin cariege unit jadi saya membeli sparepart cariege unit 1 paket dengan harga yang sangat murah RP. 25.000 di tokopedia ongkir 10000 jadi 35000, dan alhamdulilah setelah di ganti hasil print normal seperti biasanya.





Demikianlah Artikel [SOLVED] Mengatasi Hasil Cetak Print Epson LX310 dan LX300 Berbayang

Sekianlah artikel [SOLVED] Mengatasi Hasil Cetak Print Epson LX310 dan LX300 Berbayang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel [SOLVED] Mengatasi Hasil Cetak Print Epson LX310 dan LX300 Berbayang dengan alamat link https://tribun-mantapsss.blogspot.com/2019/05/solved-mengatasi-hasil-cetak-print.html

Baca Berita Tentang Tutorial, Blogging, SEO, dll. hanya di MELONNT VULN

0 Response to "[SOLVED] Mengatasi Hasil Cetak Print Epson LX310 dan LX300 Berbayang"

Posting Komentar