[SOLVED] Windows 10 Hilang Setelah Install Linux Ubuntu




[SOLVED] Windows 10 Hilang Setelah Install Linux Ubuntu - Hallo sahabat Berita Mantap, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul [SOLVED] Windows 10 Hilang Setelah Install Linux Ubuntu, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Linux, Artikel UBUNTU, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : [SOLVED] Windows 10 Hilang Setelah Install Linux Ubuntu
link : [SOLVED] Windows 10 Hilang Setelah Install Linux Ubuntu

Baca juga


[SOLVED] Windows 10 Hilang Setelah Install Linux Ubuntu

It Work.. Mengatasi Windows 10 Yang Hilang Setelah installasi linux Ubuntu, Mungkin kita pernah mengalami hal tersebut ketika kita mencoba membuat laptop atau komputer  menjadi dualboot sistem operasi, salah satu yang gw suka dan sering gw oprek yaitu memadukan dualboot windows 10 dengan sistem operasi linux ubuntu, namun ketika selesai installasi dualboot problem baru biasanya akan muncul yaitu sistem operasi yang terdahulu tiba tiba hilang... nah loh. jadi yang terdeteksi waktu boot komputer pertama hanya ada satu sistem operasi saja yang terdeteksi, contoh hanya Ubuntu saja misalkan untuk sistem operasi windows yang seharusnya ada pada daftar list booting hilang entah kemana rimbanya. ok jangan terlalu khawatir karena hal tersebut sangatlah wajar, dan windows kamu tidak akan kemana mana ko.

Kenapa hal tersebut bisa terjadi.? jawabanya adalah ketika kita installasi linux  ubuntu, grub booting sistem operasi hanya mendeteksi linux saja, jadi agar windows 10 kita bisa ada dalam list booting grub linux kita perlu mengupdate supaya grub windows kita terdaftar di list grub booting linux, caranya seperti apa untuk mengatasi windows yang hilang tersebut, yaitu cukup dengan mengetikan perintah syntac di bawah ini pada terminal linux ubuntu kamu, lets cekidot :

1. Buka terminal linux ubuntu kamu (bisa menggunakan CTRL + ALT + T)
2. Ketikan perintah berikut : sudo update-grub
3. Lalu ketikan lagi perintah berikut : sudo update-grub2

*Pastikan di hasil terakhir pada masing2 perintah diatas ada yang seperti ini : found windows (loader) on /dev/sda

Jika sudah, Close terminal dan restart komputer, dan kalau berhasil biasanya akan ada pilihan windows 10. tandanya sudah sukses mengatasi windows 10 yang hilang setelah install linux ubuntu. ok dah cukup sekian dan terimakasih


Demikianlah Artikel [SOLVED] Windows 10 Hilang Setelah Install Linux Ubuntu

Sekianlah artikel [SOLVED] Windows 10 Hilang Setelah Install Linux Ubuntu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel [SOLVED] Windows 10 Hilang Setelah Install Linux Ubuntu dengan alamat link https://tribun-mantapsss.blogspot.com/2019/04/solved-windows-10-hilang-setelah.html

Baca Berita Tentang Tutorial, Blogging, SEO, dll. hanya di MELONNT VULN

0 Response to "[SOLVED] Windows 10 Hilang Setelah Install Linux Ubuntu"

Posting Komentar