Mengatasi Libre Office 5.1 Fatal Error




Mengatasi Libre Office 5.1 Fatal Error - Hallo sahabat Berita Mantap, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengatasi Libre Office 5.1 Fatal Error, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel LibreOffice, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengatasi Libre Office 5.1 Fatal Error
link : Mengatasi Libre Office 5.1 Fatal Error

Baca juga


Mengatasi Libre Office 5.1 Fatal Error

Mengatasi Libre Office 5.1 Fatal Error - Libre office sama halnya seperti microsoft office, kesamaannya adalah sama sama memiliki error tertentu, seperti hal yang saya alami atau anda juga mempunya permasalahan yang sama, dimana di satu kondisi tiba tiba kita tidak bisa membuka libre office untuk kegiatan kerja, error yang di tampilkan seperti ini "Libre Office 5.1 Fatal Error" bisa dilihat pada gambar di atas, dengan keterangan di akhir error : /home/user/.config/libreoffice/4

Sebenarnya apa penyebab erro tersebut bisa muncul, padahal kemarin kita bisa buka libreoffice dan tidak ada masalah. Hal tersebut di sebabkan karena ada error tentang kepemilikan folder atau file tersebut, biasayan terjadi jika user pada linux ada banyak, error ini memungkinkan muncul tapi jarang sih.

Untuk solusinya supaya libre dapat berjalan seperti biasa adalah dengan cara setting kepemilikan folder libre terhadap user yang digunakan untuk membuka aplikasi libre tersebut  caranya ketikan perintah di bawah ini :

1. Masuk direktory file yang bermasalah ketikan perintah berikut : cd /home/user/.config (sesuaikan nama user kalian)
2. Setelah itu setting kepemilikan file, ketikan perintah berikut : sudo chown -R user:user .config
3. Lalu ketikan lagi perintah berikut : sudo chown -R user:user /home/user
4. Jalankan libre office seperti biasa

Ok dah mungkin itu ajah share tentang libre office, semoga artikelnya bermanfaat ya, salam..



Demikianlah Artikel Mengatasi Libre Office 5.1 Fatal Error

Sekianlah artikel Mengatasi Libre Office 5.1 Fatal Error kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengatasi Libre Office 5.1 Fatal Error dengan alamat link https://tribun-mantapsss.blogspot.com/2018/11/mengatasi-libre-office-51-fatal-error.html

Baca Berita Tentang Tutorial, Blogging, SEO, dll. hanya di MELONNT VULN

0 Response to "Mengatasi Libre Office 5.1 Fatal Error"

Posting Komentar